Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

144 Jiwa Terdampak Banjir Di Kota Bukittinggi

Kontributor DaerahBencana Alam 17 Februari 2020 JAM 06:52:21 WIB

Hujan deras mengguyur Kota Bukittinggi sejak sore hingga malam hari, berdampak kepada 144 jiwa di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh dan Kecamatan Guguak Panjang.

Sementara ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa, dan tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini. Dua Kecamatan di Kota Bukittinggi kembali direndam banjir kiriman dengan ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian berupa perabot rumah tangga korban banjir banyak yang hanyut dan rusak. Banjir yang melanda dua Kecamatan di Bukittinggi ini diantanranya di Kelurahan Pakan Kurai, kemudian Tambuo Kelurahan Tarok Dipo, Birugo dan Bukittinggi Indah.

Sementara data yang yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah Kota Bukittinggi, korban terdampak banjir sebanyak 144 jiwa dan sudah dilakukan penyelamatan serta evakuasi. Banjir melanda dikawasan rumahnya sekitar pukul empat sore dan air mencapai sepinggang. Saat ini korban sudah melakukan pembersihan material banjir yang masuk kedalam rumah dengan peralatan seadanya.

 

 

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat