LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Payakumbuh15 Februari 2020 - 06:00 WIB
RSUD Payakumbuh Siap Tangani Pasien Corona
RSUD Payakumbuh Siap Tangani Pasien Corona

Reporter : EDWARD • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Rumah Sakit Dr. Adnaan Wd mengaku siap menangani jika ada warga yang terserang virus  corona, Selain mengaku siap untuk melakukan penanganan pasien sesuai sop, rumah sakit juga menyiapkan ruangan isolasi agar kasus tersebut tidak menyebar pada warga lainnya.

Meski hingga saat ini belum ditemukan adanya warga di Payakumbuh yang terserang virus corona, namun Pemko Payakumbuh melalui pihak terkait terus berupaya melakukan antisipasi, sehingga tidak ada warga yang terserang virus corona tersebut. Selain mengantisipasi dengan mengingatkan setiap petugas medis untuk selalu bekerja sesuai standar keamanan, pihak rumah sakit juga meminta petugasnya untuk tetap mewaspadai orang-orang yang dicurigai terkena virus corona.

Jika terdapat orang atau pasien yang dicurigai terkena virus corona, petugas diminta untuk melakukan tindakan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Sementara itu meski belum terdapat pasien corona yang dirawat dirumah sakit Dr. Adnaan Wd Payakumbuh, namun pihak rumah sakit menyiapkan berbagai langkah penanganan termasuk ruangan isolasi.

Untuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, potensi adanya virus carona memang sangat kecil sekali, mengingat di dua daerah itu tidak banyak pekerja asal Negara Tiongkok. Di Payakumbuh sendiri tidak terdapat lagi WNA Tiongkok, sementara di Kab. 50 Kota, terdapat belasan WNA Tiongkok yang bekerja di bidang pertambangan timah hitam.

 

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa