Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang15 Februari 2020 - 06:41 WIB
Kapal Hong Kong Diperiksa Sebelum Bersandar Ke Teluk Bayur
Kapal Hong Kong Diperiksa Sebelum Bersandar Ke Teluk Bayur

Reporter : NOVIKA/ AGUSRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Kapal Hong Kong yang dikabarkan akan berlabuh ke Teluk Bayur terlebih dulu melalui pemeriksaan sebagai upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona.  Jika nantinya seluruh awak kapal tidak terdeteksi terjangkit virus corona maka akan diizinkan berlabuh dan kembali memuat CPO untuk di ekspor ke luar Negri.

Sejumlah masyarakat khawatir dengan adanya kapal Hong Kong yang akan bersandar ke pelabuhan Teluk Bayur.  Menyikapi keresahan masyarakat terhadap penyebaran virus corona dari kapal Hong Kong tersebut ketua komisi V DPRD Sumbar menilai hal ini tidak perlu menjadi kekhawatiran yang berlebihan. Karena berdasarkan koordinasi pihak komisi V DPRD Sumbar dengan KSOP Teluk Bayur sebelum kapal tersebut bersandar dilakukan pemeriksaan oleh Kementrian Kesehatan Pelabuhan.

Pemprov Sumbar pun belum mengizinkan kapal yang mengangkut CPO itu merapat. Jarak terdekat yang diizinkan yakni 10 mil dari bibir  pantai dan akan dilakukan pemeriksaan guna memastikan kesehatan awak kapal. Jika nantinya seluruh awak kapal tidak terdeteksi terjangkit virus corona maka akan diizinkan berlabuh dan kembali memuat CPO untuk di ekspor ke luar Negri.

Muchlis Yusuf Abit menegaskan kapal tersebut sudah sering berlabuh ke Teluk Bayur karena mengangkut CPO dari  Sumbar.  Jika kapal asing yang akan masuk ke Sumbar harus ditolak karena khawatir penyebaran virus corona maka akan berdampak terhadap berbagai Ektor terutama sektor ekonomi. Nantinya produk komoditi asal Sumbar bisa menumpuk dan mematikan usaha masyarakat.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa