Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Jembatan Darurat, Pengendara Sering Terjatuh

Kontributor DaerahBencana Alam 13 Februari 2020 JAM 06:58:33 WIB

Jembatan darurat Lubuk Napa yang berada dikenagarian Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, sering menyebabkan pengendara terjatuh. Untiuk memperbaikinya warga setenpat melakukan gotong royong bersama.

Belasan warga Kenagarian Batukalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, melakukan aksi gotong royong, guna memperbaiki jembatan darurat Lubuk Napa yang sudah rusak.

Jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan Padang Sago dan patamuan itu, rusak berat, akibat jembatan dari kayu itu sudah banyak yang lapuk. seperti lantai dan kayu pembatas jembatan sudah rusak berat sehingga berbahaya saat dilewati pengendara. Bahkan, beberapa hari lalu, dijembatan darurat yang dibuat sejak setahun itu, sudah memakan korban, salah seorang petani yang menggunakan kendaraan terjatuh dari atas jembatan tersebut. beruntung korban hanya mengalami luka ringan, sementara, motor korban masuk ke sungai.

Wali Nagari Batu Kalang, Jamarusti mengakui ada warganya yang jatuh saat melewati jembatan itu, agar tidak ada lagi korban, wali Nagari dan warga setempat berinesiatif memperbaiki jembatan Kabupaten itu. Jembatan Lubuk Napa rusak berat, akibat dihantam air sungai desember 2018 lalu, sehingga menyebabkan jembatan Lubuk Napa tidak bisa dilewati. agar akses masyarakat tidak terganggu warga membuat jembatan darurat dilokasi itu, karena jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki.

 

Wartawan : ABDUL, SARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat