Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Trans Padang Koridor 4 Sepi Penumpang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Februari 2020 JAM 06:55:32 WIB

Sejak mulai di operasikan pada tanggal 1 februari 2020, Bus Trans Padang di koridor 4 masih sepi penumpang. Menanggapi kondisi tersebut pihak DISHUB Kota Padang akan melakukan evaluasi sebelum nantinya akan menambahkan 4 armada baru Trans Padang dikoridor 4 ini. Setelah hampir dua minggu beroperasi, Trans Padang di koridor 4 masih terus di evaluasi.

Evaluasi yang dilakukan antara lain dampak Trans Padang terhadap angkot, antusias masyarakat, jumlah Bus Trans, dan lain sebagainya. Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri mengatakan untuk saat ini jumlah penumpang Bus Trans Padang di koridor 4 masih sepi, tertama pada siang hari. Kedepannya untuk wacana penambahan armada yang akan diopersikan di koridor 4, pihak DISHUB akan melakukan uji coba selama  dua bulan, jika tidak terjadi peningkatan permintaan masyarakat maka DISHUB akan menunda untuk penambahan 4 buah armada Bus Trans Padang tersebut.

Selain itu , pasca adanya aksi penolakan yang dilakukan oleh para sopir angkot beberapa waktu lalu, DISHUB Kota Padang mengungkapkan pihaknya telah berkoordniasi dengan para pengusaha angkot. Kedepannya pihak DISHUB memberikan kesempatan untuk para sopir angkot agar dapat berkonstribusi dalam pemenuhan kebutuhan untuk jumlah Bus Trans Padang yang akan di operasikan dengan cara membeli bus dan menjadi sopir serta Pramugara Bus Trans Padang .

Sehingga para pengusaha juga memiliki andil untuk menciptakan transpotasi umum yang aman, nyaman dan terjangkau oleh masyarakat sehingga tidak ada pihak yang akan dirugikan. Karena salah satu tujuan awal dioperasikan Bus Trans Padang koridor empat adalah untuk mensejahtrakan kehidupan sopir angkot. DISHUB Padang menghimbau seluruh sopir angkot dan pengsuha angkot agar saling bersinergi untuk mewujudkan adanya transportasi umum yang nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat