Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Buaya Liar Resahkan Masyarakat Pinaga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 10 Februari 2020 JAM 06:35:55 WIB

Kemunculan dua ekor buaya di Aliran Sungai Batang Tangah di sekitar Bendungan Batang Tongar, Pinaga Kabupaten Pasaman Barat, meresahkan warga. Kemunculan buaya membuat aktivitas mencari ikan dan panen sawit terganggu.

Sejak dua minggu terakhir, kemunculan beberapa ekor buaya di Aliran Sungai Batang Tangah, di sekitar Bendungan Batang Tongar, meresahkan warga sekitar. Beberapa warga yang bekerja sebagai pencari ikan atau aktivitas panen sawit menjadi enggan bekerja. Berdasarkan informasi dari masyarakat, jumlah buaya tersebut lebih dari satu ekor. Biasanya, buaya liar tersebut, muncul saat siang hari, dan berjemur di beberapa sisi, aliran sungai, secara berpindah-pindah.

Kemunculan buaya itu, juga sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar, dan beberapa warga lainnya, yang penasaran dengan kemunculan buaya muara, di sekitar hulu sungai. Masyarakat mengaku, kemunculan buaya itu pertama kali terjadi. Mereka khawatir jika tidak segera ditangkap, buaya itu bisa berkembang biak di sekitar sungai, serta menganggu aktivitas masyarakat lokal.

Kemunculan buaya tersebut, juga sudah ditindak lanjuti oleh pemerintah nagari dan petugas BKSDA Sumbar. Beberapa hari lalu, sejumlah petugas sudah datang ke lokasi dan berupaya melakukan peninjauan dan belum berhasil melakukan penangkapan. Masyarakat berharap kedepan, buaya tersebut bisa ditangkap dan dijauhkan dari lokasi kegiatan dan aktivitas masyarakat. Karena lokasi kemunculan buaya merupakan area perkebunan kelapa sawit dan lahan pertanian masyarakat sekitar.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat