Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Tim SAR Hentikan Pencarian Nelayan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 Februari 2020 JAM 06:49:05 WIB

Tim SAR gabungan akhirnya berhenti melakukan upaya pencarian terhadap 11 orang nelayan di Pesisir Selatan yang hilang terseret gelombang. Kapal bagan kmp mitra utama yang berisi ABK 10 orang dan satu nelayan dari kapal bagan kmp restu ibu o6 belum berhasil ditemukan hingga saat ini. Beginilah situasi pencarian oleh tim SAR Padang saat menyisiri perairan laut Pesisir Selatan, upaya pencarian 11 nelayan yang hilang di lautan  Kecamatan Linggo Sari Baganti masih nihil.

Adapun durasi waktu yang sudah dihabiskan oleh tim SAR gabungan sudah mencapai delapan hari, komandan Sru Basarnas Padang Yudi Riva mengatakan tidak ada tanda-tanda yang ditemukan selama pencarian,tujuh tim yang dikerahkan ke berbagai titik lokasi belum menemukan apapun terkait kapal bagan kmp mitra utama bersama 10 ABK lainnya. Disampaikan tim SAR sudah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menemukan masyarakat nelayan itu, dikarenakan SOP, tim SAR harus menghentikan pencarian, dan pihak keluarga korban diharapkan bersabar dengan peristiwa ini.

Sebelumnya kurang lebih terdapat 80 personil yang terlibat aktif atau berupaya untuk menemukan masyarakat nelayan yang hilang dihempas gelombang tinggi dan badai. Ada tujuh tim pencari dengan dilibatkan dalam pencarian, diantaranya, Rib 02 Padang, Rib 213 Bengkulu, Rib SAR Muko-Muko, Kri Kala Hitam, Kp Tenggiri, Rib 02 Mentawai, serta Kn. Yudhistira 227 Padang.

Sebelumnya ditengah pencarian, tim pencari menemukan puing kapal bagan kmp restu ibu 06 yang hancur diamuk gelombang, namun satu kapal bagan kmp mitra utama yang berisi sebanyak 10 ABK hingga saat ini belum kunjung juga ditemukan dimana keberadaannya. Selain kapal pemyisir, sebelumnya satu unit Helipkopter dari BNPB juga sempat memantau atau mencari korban lewat jalur udara.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat