Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

BIM Dukung Pelarangan Penerbangan Tiongkok

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 Februari 2020 JAM 06:09:38 WIB

Bandara Internasional Minangkabau mendukung pihak pemerintah untuk melakukan pelarangan penerbangan dari dan masuk ke negara Tiongkok. Hal ini dinilai baik sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang berasal dari Tiongkok.Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sedang berkembang di di Tiongkok, pemerintah indonesia mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan penerbangan dari dan menuju negara Tiongkok.

Menanggapi hal tersebut general manager angkasa pura di Bandara Internasional Minangkabau, Yos Suwagiyono mengatakan pihak BIM akan mengikuti dan mendukung keputusan yang telah dikeluarkan oleh pihak pemerintah Indonesia terkait adanya larangan penerbangan dari dan menuju Tiongkok. Yos Suwagiyono mengungkapkan dengan adanya kebijakan tersebut, tidak memberikan dampak yang terlalu signifikan terhadap jumlah penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau.

Karena bim tidak melayani penerbangan langsung dengan rute Padang-Tiongkok. Meskipun demikian kebijakan ini menimbulkan dilema terutama bagi wilayah Sumbar yang sedang giat dalam melakukan promosi wisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Sumbar. Padahal dari sisi pariwisata turis asal Tiongkok bisa menjadi market yang sangat baik tetapi dengan adanya wabah virus corona yang berkembang di Tiongkok menyebabkan tursi Tiongkok mendapat penolakan di berbagai negara termasuk indonesia khususnya Sumbar. Selain memberhentikan penerbangan orang pihak bandara juga menghentikan pengiriman cargo ke negara Tiongkok hal ini guna menghindari dari potensi penyebaran virus corona.

Untuk meningkatkan pengawasan terhadap penyebaran virus corona pihak bandara juga meningkatkan kesadaran dalam menggunakan alat pelindug diri seperti masker dan sarung tangan kepada seluruh staf bandara tertutama di bidang pelayanan. Hal ini bertujuan untuk pengurangan resiko terinveksi virus corona apalagi staf yang bekerja dibidang pelayanan akan berkontak secara langsung dengan banyak orang dari berbagai daerah dan negara.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat