Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Bibit Ikan Bantu Perekonomian Warga

Kontributor DaerahEkonomi 07 Februari 2020 JAM 06:21:41 WIB

Setiap daerah memiliki potensi untuk melakukan dan mengembangkan usahanya. salah satunya di daerah Lambuang Bukik Kecamatan Pauh Kota Padang.

Dengan potensi budidaya perikanan yang dimiliki   masyarakat mendapat bantuan berupa Bibit Ikan Nila guna meningkatkan perekonomian warga.Salah satu daerah yang memiliki potensi perekonominan yang dapat ditingkatkan melalui budidaya ikan adalah daerah Lambung Bukik Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Kebanyakan dari masyarakat yang ada di Lambung Bukik ini memanfaatkan kondisi alam lingkungan mereka untuk Budi daya ikan. sehingga Dompet Dhuafa Singgalang memberikan bantuan berupa Bibit Ikan Nila.  Pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang mengungkapkan nantinya masyarakat yang menerima bibit bantuan ini akan dapat menjaga dan mengelola bibit ikan dengan baik hingga waktunya panen.

Diharapkan tahun selanjutnya akan bertambah penerima manfaat dari dana yang dibantu oleh penerima manfaat sebelumnya, dengan cara keuntungan dari penerima manfaat tahun ini beberapa persennya akan difungsikan untuk penerima manfaat tahun selanjutnya.  Warga Lambuang Bukik sangat merasa terbantu dengan bantuan Bibit Ikan Nila ini. selain itu mereka juga akan didampingi oleh tenaga yang ahli dalam pengelolaan perikanan yakni lulusan sarjana perikanan.

Wartawan : MONA,JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat