Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Kamis, 14 Desember 2017

Rangkaian acara pada hari Kamis, 14 Desember 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,2SR
12-Dec-17 09:23:10 WIB
Kedalaman 113 Km
37 Km Southeast Kota-sukabumi-jabar
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang18 Agustus 2016 - 07:21 WIB
Puluhan petani dan penyuluh menerima penghargaan dari pemerintah
Puluhan petani dan penyuluh menerima penghargaan dari pemerintah

Reporter : Sherly Zulkarnaen / Atfriandi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Para penerima penghargaan dan pemenang lomba berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat tentang penetapan penerima penghargaan. Penghargaan ini diberikan kepada penyuluh pertanian PNS, tenaga harian lepas –tenaga bantu-,  THL-TB, penyuluh pertanian, penyuluh pertanian swadaya, petani berprestasi,  balai penyuluh kecamatan gapoktan, kelembagaan ekonomi petani dan kelompok pelaku utama perikanan mandiri teladan provinsi Sumatera Barat tahun 2016.

Jumlah penerima penghargaan dari 9 kategori ini sebanyak 27 orang petani, penyuluh,  lembaga serta gapoktan dan balai penyuluhan yang tersebar di 13 Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Selain itu keputusan Gubernur juga menetapkan pemenang lomba wana lestari tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 dengan 4 kategori penyuluh kehutanan PNS, penyuluh kehutanan swadaya masyarakat –PKSM- , kategori kelompok tani hutan –KHT- serta kategori Desa, Kelurahan, Nagari peduli kehutanan.

Penghargaan ini untuk memberikan motivasi dan penghargaan agar para penyuluh dan petani mampu melakukan hal yang terbaik terutama yang berdampak pada kehidupan masyarakat kedepannya. Sementara itu para pemenang lomba dengan peringkat teratas nantinya juga akan menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat.

Dengan prestasi yang diraih saat ini diharapkan para pemenang dapat termotivasi dan meningkatkan kualitas sehingga masyarakat dapat menerima inovasi yang baru kedepannya. Meski dengan sejumlah tantangan yang harus dilakukan oleh para penyuluh di lapangan,  para penyuluh diharapkan terus melakukan pembinaan dan semangat pada kelompok tani maupun para petani untuk memberikan hasil pertanian/ perikanan dan kehutanan kedepannya.

Keberhasilan pangan baik dari sektor pertanian, perikanan dan kehutanan ini juga telah berhasil menekan angka inflasi bagi wilayah Sumatera Barat. Kedepan keberhasilan ini akan terus di upayakan sehingga mewujudkan kemandirian pangan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat