Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Puluhan petani dan penyuluh menerima penghargaan dari pemerintah

TVRI Sumatera BaratLingkungan hidup 18 Agustus 2016 JAM 07:21:07 WIB

Para penerima penghargaan dan pemenang lomba berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Barat tentang penetapan penerima penghargaan. Penghargaan ini diberikan kepada penyuluh pertanian PNS, tenaga harian lepas –tenaga bantu-,  THL-TB, penyuluh pertanian, penyuluh pertanian swadaya, petani berprestasi,  balai penyuluh kecamatan gapoktan, kelembagaan ekonomi petani dan kelompok pelaku utama perikanan mandiri teladan provinsi Sumatera Barat tahun 2016.

Jumlah penerima penghargaan dari 9 kategori ini sebanyak 27 orang petani, penyuluh,  lembaga serta gapoktan dan balai penyuluhan yang tersebar di 13 Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Selain itu keputusan Gubernur juga menetapkan pemenang lomba wana lestari tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 dengan 4 kategori penyuluh kehutanan PNS, penyuluh kehutanan swadaya masyarakat –PKSM- , kategori kelompok tani hutan –KHT- serta kategori Desa, Kelurahan, Nagari peduli kehutanan.

Penghargaan ini untuk memberikan motivasi dan penghargaan agar para penyuluh dan petani mampu melakukan hal yang terbaik terutama yang berdampak pada kehidupan masyarakat kedepannya. Sementara itu para pemenang lomba dengan peringkat teratas nantinya juga akan menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat.

Dengan prestasi yang diraih saat ini diharapkan para pemenang dapat termotivasi dan meningkatkan kualitas sehingga masyarakat dapat menerima inovasi yang baru kedepannya. Meski dengan sejumlah tantangan yang harus dilakukan oleh para penyuluh di lapangan,  para penyuluh diharapkan terus melakukan pembinaan dan semangat pada kelompok tani maupun para petani untuk memberikan hasil pertanian/ perikanan dan kehutanan kedepannya.

Keberhasilan pangan baik dari sektor pertanian, perikanan dan kehutanan ini juga telah berhasil menekan angka inflasi bagi wilayah Sumatera Barat. Kedepan keberhasilan ini akan terus di upayakan sehingga mewujudkan kemandirian pangan.

Wartawan : Sherly Zulkarnaen / Atfriandi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat