Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Alisiansi Angkot Saiyo Sakato Protes Trans Padang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 06 Februari 2020 JAM 06:44:34 WIB

Para sopir angkot yang tergabung dalam aliansi sopir angkot Saiyo Sakato melakukan aksi damai di Kantor Wali Kota Padang. Pada aksi kali ini sopir angkot menuntut untuk adanya ganti rugi dari pihak pemerintah atas dampak yang diakibatkan oleh pengoperasian Bus Trans Padang Koridor 4.

Beginilah kondisi aksi damai yang dilakukan oleh alisian sopir angkot Saiyo Sakato di Kantor Wali Kota Padang. Aksi damai yang dilakukan ini menuntut adanya ganti rugi dari pihak pemerintah Kota Padang kepada sopir angkot yanhg terdampak dengan adanya pengoperasian Bus Trans Padang Koridor 4. Ajo Manih, Ketua Aliansi Sopir Angkot Saiyo Sakato mengatakan sejak di operasikannya Bus Trans Padang di Koridor 4, para sopir angkot mengeluhkan sepinya penumpang yang berdampak kepada pengurangan pendapatan sopir angkot bahkan kesulitan untuk membayar setoran.

Selain itu Ajo Manih mengungkapkan belum adanya kesepakatan yang jelas terhadap solusi dari dampak yang diakibatkan oleh beroperasinya Bus Trans Padang Koridor 4 dengan para sopir angkot.  Meskipun belum adanya solusi yang jelas tetapi pihak pemerintah telah melakukan pengoperasian tersebut sehingga menyebabkan kekecewaan para sopir angkot. Menanggapi hal tersebut, Kadis Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri yang bertemu langsung dengan para sopir angkot telah menerima tuntutan dan keluhan dari para sopir angkot.

Dan kedepannya pihak Dishub akan mengudang pihak terkait dan juga para sopir angkot di rute By Pass untuk mengadakan rapat mencarikan solusi agar pengoperasin Trans Padang di Koridor 4 ini tidak merugikan sopir angkot. Dan direncanakan rapat ini akan di laksanakan di Terminal Tipe A Anak Aia pada hari Jumat tanggal 7 Februari 2020. Jika nantinya kesepakatan tidak ditemukan, maka para sopir angkot mengancam akan mengumpulkan massa yang lebih besar lagi dan akan melakukan pemberhentian terhadap pengoperasian Bus Trans Padang di Koridor 4.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat