Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

KKP Tingkatkan Pelayanan Vaksinasi

Kontributor DaerahKesehatan 05 Februari 2020 JAM 06:54:14 WIB

Kantor Kesehatan Pelabuhan Padang meningkatkan layanan vaksinasi terutama bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh. Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu persayaratan yang harus dipenuhi oleh calon jemaah haji dan umroh untuk memasuki Arab Saudi.                 

Untuk meningkatkan kesehatan bagi para calon jemaah haji dan umroh pihak kantor kesehatan pelabuhan meningkatkan pelayanan untuk vaksinasi para calon jemaaah haji dan umroh. Peningkatan layanan tersebut dengan menyediakan layanan vaksinasi yang lebih luas, jadi tidak hanya bisa dilakukan di KKP tetapi telah tersedia di berbagai klinik yang mendapatkan izin dan bisa juga di lakukan di Bandara Internasional Minangkabau.

Hal ini dilakukan karena kegiatan vaksinasi merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang akan menjalani ibadah haji dan umroh atau masyarakat yang akan memasuki Arab Saudi. Karena dari tahun ke tahun permintaan untuk jumlah masyarakat yang akan di vaksin terus mengalami peningkatan. Layanan vaksin yang diberikan antara lain, vaksin untuk meningitis, vaksin flu, dan vaksin folio.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk meningkatkan anti bodi tubuh sehingga tidak mudah terinveksi penyakit. KKP  menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melakukan vaksinasi agar melakukannya 14 hari sebelum keberangkatan. Hal ini karena vaksin yang diberikan akan memberikan dampak perlindungan setelah 14 hari disuntikkan kedalam tubuh.

 

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat