LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Selasa, 20 Oktober 2020

Rangkaian acara pada hari Selasa, 20 Oktober 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang05 Februari 2020 - 06:39 WIB
Cegah Kanker Sejak Dini
Cegah Kanker Sejak Dini

Reporter : MONA,NURUL QALBI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Kanker Serviks menjadi salah satu kanker yang banyak menyerang  wanita diusia produktif. Namun kanker Serviks ini dapat dilakukan pencegahan dengan melakukan skrinning dan pemberian vaksinasi. Selain  itu mengonsumsi obat herbal juga merupakan upaya untuk mencegah kanker Serviks.

Kanker menjadi salah satu hal yang sangat ditakuti. banyak presepsi bahwa kanker sangat sulit untuk disembuhkan. namun saat ini sudah banyak teknologi kesehatan yang dapat mengobati penyakit kanker tersebut.

Salah satunya adalah kanker Serviks yang banyak diderita oleh wanita. Kanker Serviks disebabkan oleh virus. penyebab awal munculnya virus tersebut bisa saja dari hubungan seksual, dan infeksi mulut rahim. Virus tersebut akan merubah sel-sel yang ada di mulut rahim menjadi kanker. Usia yang biasa terkena kanker Serviks yakni pada wanita usia produksi yakni di bawah 40 tahun.

Untuk kanker Serviks biasanya tidak memperlihatkan gejala awal. Namun gejala akan terlihat pada tahap yang lebih lanjut. Seperti pendarahan, keputihan dan beberapa ciri fisik lainnya.  Dokter spesialis kanker Serviks Syamel Muhammad Sp.OG (K) Onk mengungkapkan kanker Serviks dapat dicegah dengan melakukan skrinning dan pemberian vaksinasi. pengecekan dengan terlebih dahulu pasien dapat melakukan pemeriksaan di puskesmas setelah itu jika dinyatakan positif, akan dirujuk ke rumah sakit. Untuk pengobatan bagi penderita kanker dapat dilakukan operasi pengangkatan, kemoterapi dan radiologi. Selain itu kanker Serviks juga dapat dilakukan pencegahanya dengan mengonsumsi obat-obat herbal.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa