Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Petani Sungai Pua Keluhkan Hama Babi Dan Tikus

Kontributor DaerahPertanian 03 Februari 2020 JAM 06:57:18 WIB

Petani Data Sungai Pua, Nagari Baringin Kecamatan Palembayan mengeluhkan serangan hama babi dan tikus. Selain sering menyerang padi dan sawah warga, hama tikus dan babi juga menyerang peladangan. Sehingga merugikan masyarakat yang mayoritas petani tersebut.

Masyarakat Jorong Data Sungai Pua, Nagari Baringin, Kecamatan Palembayan keluhkan hama babi dan tikus. Ratusan hektar sawah dan ladang sering diserang kedua hama tersebut.

Masyarakat pelosok dengan jumlah penduduk sekitar seribu jiwa tersebut, mayoritas petani. Ketergantungan terhadap lahan pertanian dan perkebunan sangat tinggi. Hanya saja serangan hama babi dan tikus, selalu membuat petani merugi dan gagal panen.

Masyarakat berharap adanya perhatian pemerintah Kabupaten Agam, untuk mengatasi hama babi dan tikus. Agar hasil pertanian mereka dapat meningkat. Sehingga kesejahteraan masyarakat pun meningkat. Herman, salah seorang petani Data Sungai Pua juga menyebutkan, selain hama babi dan tikus, akses jalan juga menjadi kendala utama masyarakat. Butuh akses jalan memadai untuk membawa hasil pertanian mereka ke pasar-pasar tradisional.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat