LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi03 Februari 2020 - 06:42 WIB
Sepasang Anak Harimau Sumatera Lahir Di TMSBK
Sepasang Anak Harimau Sumatera Lahir Di TMSBK

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Seokor Harimau betina, bernama Dara Jingga di Taman Margasatwa Budaya Kinantan Bukittinggi, kembali melahirkan sepasang anak Harimau yang saat ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Lahirnya dua ekor anak Harimau Sumatera ini, menambah koleksi TMSBK Kota Bukitinggi, yang saat ini berjumlah 10 ekor.

Sepasang anak Harimau Sumatera di Taman Marga Satwa Budaya Kinantan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, lahir dengan selamat. Lahirnya anak Harimau dari induknya bernama Dara Jingga dan bapaknya Bancah ini, menambah koleksi Harimau Sumatra di TMSBK Bukittinggi, dengan total keseluruhan 1o ekor. Saat ini, pawang atau kiper Harimau di TMSBK Bukittinggi sedang memfokuskan perawatan terhadap kedua anak harimau yang saat ini mulai tumbuh besar dengan baik.

Perawatan kedua anak anak Harimau, lebih difokuskan oleh kiper Harimau di TMSBK, mengingat anak Harimau sangat rentan dengan penyakit dan gangguan dari hewan sesamanya. Keeper Harimau, Zainal Japrul mengatakan, dua ekor anak Harimau tersebut lahir pagi hari, saat hendak memberikan makan. Sementara saat dikasih makan pejatan dan induk haru dipisah, demi keselamatan sang anak.

Lahirnya sepasang anak Harimau Sumatera di Kebun Binatang tertua di Indonesia, diharapkan meningkatkan wisatawan ke Bukittinggi.  Kemudian pihak TMSBK sangat bersyukur telah berhasil melakukan pengembang biakan Harimau Sumatera di lokasi tersebut.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa