Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Sabtu, 21 Oktober 2017

Rangkaian acara pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 belum dipublikasikan...

 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,0SR
20-Oct-17 04:18:43 WIB
Kedalaman 25 Km
23 Km Southwest Kab-simeulue-aceh
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Dharmasraya30 Desember 2015 - 07:51 WIB
Enam warga Jorong Lubuk Bulang nyaris tewas digigit anjing gila
Enam warga Jorong Lubuk Bulang nyaris tewas digigit anjing gila

Reporter : Muhammad Supadi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Sedikitnya enam orang warga Jorong Lubuk Bulang Nagari Gunung Selasih Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya  diserang anjing gila dalam waktu sepekan  terakhir. Korban rata-rata anak-anak berumur lima sampai enam tahun tersebut bahkan  menjadi bulan-bulanan anjing gila itu.

Menurut  kepala Jorong Lubuk Bulang Nagari Gunung Selasih Kabupaten Dharmasraya, enam warganya yang diserang anjing gila mengalami luka parah di sekujur tubuh. Korban awalnya  dibawa ke Bidan desa setempat untuk pertolongan pertama sebelum di rujuk ke Rumah Sakit Umum Sungai Dareh yang berjarak cukup jauh dari lokasi. Bocah  yang menjadi bulan-bulanan anjing gila tersebut yakni Tasya umur lima tahun, Rifais dan Isra enam tahun, kemudian Risavin umur tiga belas tahun, Joko  sembilan belas tahun, dan wanita lanjut usia bernama Rosani berumur delapan puluh tahun. Hingga kini  warga masih takut untuk keluar rumah karena anjing gila di duga masih berkeliaran.

Kondisi korban  sampai saat ini masih  pengobatan rawat jalan, seperti yang dialami bocah berumur enam tahun ini,  mengalami luka yang cukup parah hingga dijahit. Sementara wanita lanjut usia yang diserang anjing gila masih merintih kesakitan di kediamannya di Jorong Lubuk Bulang. Nenek tersebut tidak hanya  digigit di bagian tangan saja, namun bagian paha nenek tersebut mendapat sedikitnya tiga jahitan.

Pengobatan korban gigitan anjing gila harus terus  di kontrol, Kepala Jorong menyebutkan juga rata-rata mereka bagian dari keluarga miskin atau kurang mampu.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat