LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pesisir Selatan03 Februari 2020 - 06:20 WIB
11 Awak Kapal Bagan Dilaporkan Hilang
11 Awak Kapal Bagan Dilaporkan Hilang

Reporter : BAMBANG PUTRA NIKO • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melaporkan sebanyak 11 awak kapal bagan di Air Haji Kecamatan Linggo Sari baganti hilang akibat terjangan gelombang tinggi dan badai. Hingga saat ini tim sar gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban yang hilang saat melaut.

Cuaca buruk seperti angin kencang dan gelombang tinggi air laut membuat awak kapal di Kecamatan Linggo Sari baganti Kabupaten Pesisir Selatan hilang terseret arus. Dilaporkan ada satu kapal bagan Kmp Mitra Utama dengan jumlah 10 awak kapal terjadi los kontak, sehingga seluruh  keberadaan korban masih belum ditemukan. Sementara 1 orang awak kapal bagan Kmp Kasih Ibu juga dilaporkan hilang. Pada kapal bagan Kmp Kasih Ibu ini sebelumya dikabarkan jumlah awak kapalnya sebanyak 14 orang, dari jumlah tersebut  13 orang selamat dan satu orang dilaporkan hilang.

Kabid kedaruratan dan logistik BPBD Pesisir Selatan Syafrudin menyampaikan pencarian korban dilanjutkan oleh Tim SAR gabungan dari Kota Padang, dan juga ikut dibantu oleh BASARNAS Bengkulu. Dikatakan BASARNAS Bengkulu melakukan pencarian dengan menyisiri perairan laut dari Muko-muko hingga Kecamatan Silaut, sementara Tim SAR gabungan Kota Padang mulai menyisir dari Air Haji hingga Kecamatan Silaut.

Sementara itu, kalaksa BPBD Pesisir Selatan Herman Budiarto menyebutkan 1 kapal bagan yang los kontak sejak rabu lalu masih akan terus dilanjutkan bersama Tim SAR gabungan, dalam pencarian itu,ditemukan sejumlah puing-puing kapal bagan namun korban yang hilang tidak diketahui keberadaannya.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa