Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Dua Nelayan Yang Hilang Terseret Gelombang Masih Belum Ditemukan

Kontributor DaerahBencana Alam 01 Februari 2020 JAM 06:02:49 WIB

Dua orang nelayan yang hilang terseret gelombang sejak Rabu lalu masih belum ditemukan. Korban atas nama Regok dan Al masih dalam upaya pencarian Tim Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Ratusan masyarakat di bibir pantai beramai-ramai menyaksikan tim BPBD melakukan pencarian korban terseret gelombang laut,mereka berharap agar kerabatnya yang hilang akibat hantaman gelombang segera ditemukan. upaya BPBD Kabupaten Pesisir Selatan dalam mencari korban dengan menyisir perairan Laut Muaro Surantih Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan masih belum membuahkan hasil.

Korban atas nama Regok belum diketahui keberadaannya. sehingga upaya pencarian masih terus dilakukan. Sementara Al salah seorang korban lainnya asal Kecamatan Linggo Saribaganti juga masih belum ditemukan oleh tim pencari. korban dilaporkan hilang setelah kapal bagan yang ditumpangi terbalik di Taluak Pulau Selatan Ujung Tanjung Inderapura, sementara 12 awak kapal lainnya selamat.

Sementara itu, Ramadhan sebagai ketua nelayan Muara Surantiah meminta agar usaha pencarian dilakukan dalam waktu 24 jam,bahkan masyarakat nelayan disana  secara swadaya akan ikut membantu pencarian korban dengan harapan rekan nelayannya menjadi korban bisa ditemukan sesegera mungkin. Kepala BPBD Pesisir Selatan Herman Budiarto menginformasikan personilnya terus berupaya maksimal agar dua orang nelayan yang hilang di lautan Pesisir Selatan dapat ditemukan dengan segera. Tim  BPBD akan berhenti mencari pada hari ketiga yakni hari Jumat ini jika korban tidak kunjung ditemukan. Herman juga menyampaikan setelah tim BPBD Pesisir Selatan berhenti melakukan pencarian,maka selanjutnya Tim SAR dari Provinsi Sumatera Barat dapat membantu mencari korban dengan rentang waktu selama tujuh hari.

Wartawan : BAMBANG PUTRA NIKO
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat