Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

PMI Sumbar Kekurangan 1000 Kantong Darah

Kontributor Daerah • Kota Padang01 Februari 2020 - 06:49 WIB

PMI Sumbar Kekurangan 1000 Kantong Darah

Reporter : IRWAN SANTOSO, ATVRIANDI • Editor : Redaksi Berita

 

Akibat rendahnya kesadaran masyarakat dan kurangnya sosialisasi PMI tentang manfaat donor darah, PMI Sumatera Barat mengalami kekurangan stok 1000 kantong darah.

Untuk menangani hal tersebut, pihak PMI kedepannya akan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat akan manfaat dan pentingnya melakukan donor darah. Sebagai salah satu organisasi yang berperean penting dalam memberikan bantuan terutama ketika terjadi bencana, Palang Merah Indonesia Sumatera Barat masih kekurangan 1000 kantong darah setiap bulannya.

Hal ini diduga terjadi akibat kurangnya sosialisasi kepada masyarakat terkait denngan banyaknya manfaat dan pentingnya melakukan donor darah. Saat ini untuk  menyiasati kekurangan stok  darah yang terjadi, PMI Sumbar mengoptimalkan empat unit tranfusi darah yang ada yaitu Padang, Bukittinggi, Solok dan Pasaman Barat.

Kedepannya PMI akan melakukan pengembangan terhadap unit tranfusi darah yang baru seperti di Kabupaten Padang Pariaman, Lima Puluh Kota, dan Kota Payakumbuh. Sehingga diharapkan hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan stok darah untuk wilayah Sumatera Barat. PMI Sumbar menghimbau masyarakat dapat mendonorkan darah secara rutin karena selain bermanfaat untuk kesehatan, kegiatan ini juga membantu saudara lain yang membutuhkan darah. Serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk donor darah, pihak PMI akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat