Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KPU Pasbar Rekrut Anggota PPK

Kontributor DaerahPemerintahan 01 Februari 2020 JAM 06:27:07 WIB

Lima ratus dua puluh lima orang pelamar calon anggota PPK di KPU Kabupaten Pasaman Barat, panitia mengaku akan menyeleksi peserta dengan selektif untuk mendapatkan penyelenggara Pilkada serentak yang berkualitas.

Partisipasi peserta calon anggota PPK yang mendaftar di KPU Kabupaten Pasaman Barat sangat tinggi. KPU mencatat sebanyak lima ratus dua puluh lima pelamar memasukan berkas, sementara yang diterima hanya lima puluh lima orang saja.

Guna menghasilkan penyelenggara pemilu berkualitas, peserta harus melewati tahapan pemerikasan berkas, Tes SKD, SKB Wawancara dan terakhir pelantikan yang akan dilakukan oleh komisoner kpu kabupaten pasaman barat. Lima puluh lima komisioner PPK akan ditempatkan di sebelas Kecamatan, dengan masing-masing Kecamatan diisi oleh lima orang komisioner. seluruh komisioner terpilih nantinya akan bekerja sebagai penyelenggara pemilu dan perpanjangan tangan KPU di tingkat Kecamatan.

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis menilai, selama tahapan seleksi, seluruh peserta terlihat aktif, dan diawasi langsung oleh tim dari bawaslu Pasaman Barat. setelah pengumuman dan tanggapan  masyarakat, KPU akan melantik anggota PPK serta dilanjutkan dengan rekrutmen anggota PPL dan KPPS. KPU berharap anggota PPK yang terpilih bisa bekerja maksimal di Kecamatan masing-masing. sebab, selama proses Pilkada, PPK menjadi sorotan masyarakat, seagai penyelenggara pemilihan dan pesta demokrasi pemiliha Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat, serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Wartawan : ANDIKA , ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat