Loading...

NEWS

#mediapemersatubangsa

Pesawat Garuda yang membawa kloter dua CJH Embarkasi Padang gagal take off

TVRI Sumatera Barat • Kabupaten Padang Pariaman11 Agustus 2016 - 07:46 WIB

Pesawat Garuda yang membawa kloter dua CJH Embarkasi Padang gagal take off

Reporter : Nola Ernafia/Joni Bakri • Editor : Redaksi Berita

 

Ratusan calon jemaah haji CJH kloter dua asal Embarkasi Padang tertunda berangkat ke tanah suci Mekah hari ini. Berdasarkan jadwal seharusnya pesawat Garuda ini berangkat pukul 13.25 WIB dan sudah siap untuk lepas landas, namun pesawat tertunda keberangkatannya.  Pesawat yang semula sudah berada di Runway atau landasan pacu terpaksa kembali ke lokasi parkir atau parking ground.

Hal itu dikarenakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 747 seri 400 yang mengangkut 454 calon haji kloter II Embarkasi Padang ini mengalami gangguan teknis. Perbaikan pesawat dengan cepat dilakukan oleh bagian teknik Garuda. Dan hingga sore ratusan CJH masih bertahan di dalam pesawat menunggu proses perbaikan pesawat Garuda bahkan mereka juga menikmati makan siang di dalam pesawat.

Sebanyak 454 calon haji kloter II Embarkasi Padang ini berasal dari Kota Padang 173 orang, Kabupaten Solok 123 orang, Kota Solok 120 orang , Kabupaten Solok Selatan 33 orang dan didampingi lima petugas kloter haji. Total calon haji yang berangkat melalui Embarkasi Padang pada tahun 2016 ini berjumlah 4.946 orang yang terdiri atas 3.599 dari Sumbar, 1.292 dari Bengkulu serta didampingi 55 petugas haji dengan 11 kloter.

Info Covid-19

 

Sosial Media

Instagram

Youtube

Facebook

 

News

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat