Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang11 Agustus 2016 - 07:37 WIB
Padang akan menerapkan konsep Full Day School
Padang akan menerapkan konsep Full Day School

Reporter : Delima Febria/Agusri • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Konsep Full Day School  saat ini masih dalam pengkajian lebih mendalam. Hal ini  akan mempertimbangkan dengan beragam masukan dari masyarakat sebelum menerapkannya di seluruh sekolah. Full Day School ini diterapkan dengan proses pembelajaran formal setengah hari kemudian di jam berikutnya dapat diisi dengan ekstrakurikuler.

Dengan kegiatan full di sekolah dari senin hingga Jumat, siswa juga akan libur pada Sabtu dan Minggu sehingga mereka dapat menghabiskan waktu bersama keluarga. Sementara itu dengan  sistem Full Day School ini diharapkan secara perlahan dapat membangun karaktek anak didik  dan tidak menjadi liar di luar sekolah ketika orangtua mereka masih belum pulang dari tempat kerja masing-masing.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat Drs. Syamsulrizal menilai konsep Full Day School ini bisa berjalan efektif jika pihak sekolah mampu mengajarkan peserta didik dengan pembelajaran yang bervariasi sehingga anak didik tidak merasa jenuh ketika proses belajar mengajar berlangsung. Sementara itu konsep Full Day School di Padang sendiri masih dalam proses sosialisasi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat