Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kemenkes Tinjau Rumah Sakit Menghadapi Corona

Kontributor DaerahKesehatan 29 Januari 2020 JAM 06:56:05 WIB

Memastikan kesiapan rumah sakit Sumatera Barat menghadapi virus corona yang sudah menjadi isu global. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia meninjau kesiapan Rumah Sakit M Djamil Padang untuk menghadapi virus corona.

Untuk menangani dan mengobati virus corona, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyiapkan Rumah Sakit M Djamil Padang sebagai rumah sakit  rujukan untuk penanganan virus corona di Sumatera Barat. Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang di siapkan untuk menangani pasien virus corona di wilayah Sumatera Barat.

Meski belum ditemukan kasus virus corona di Sumatera Barat, namun rumah sakit dan tenaga kesehatan harus bersiap, karena penyebaran virus corona sudah menjadi atensi dunia, terlebih Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang menjadi pintu masuk dunia internasional. Sumatera Barat memiliki  Bandara Internasional memiliki penerbangan rute luar negeri, sehingga daerah Sumatera Barat menjadi atensi Kemeterian Kesehatan Republik Indonesia.

Staf ahli bidang desentralisasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr.Roby Patisellano menegaskan, hingga saat ini belum ada masyarakat Indonesia yang terkonfirmasi terjangkit novel coronavirus. Meski beberapa pasien di beberapa daerah di Indonesia sempat dilaporkan suspeck virus corona, namun hasil pemeriksaan seluruh kasus tersebut dinyatakan negative.

Wartawan : TUA SAMAN S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat