Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Pengedar Narkoba Mencoba Kabur Saat Ditangkap

Kontributor DaerahKriminalitas 28 Januari 2020 JAM 06:29:09 WIB

Seorang pengedar narkoba nekat melarikan diri dengan meloncat kedalam Danau Singkarak. Tim penyelamat kini melakukan pencarian terhadap korban yang sekaligus tersangka tersebut. Beginilah pencarian Rhoni Tanjung, warga Jorong Darek Nagari Simawang Tanah Datar oleh tim penyelamat dari Basarnas dan BPBD Tanah Datar serta Kabupaten Solok di Danau Singkarak, Minggu kemarin.

Rhoni Tanjung nekad meloncat ke dalam Danau Singkarak ketika hendak diciduk satuan narkoba Polda Sumbar pada Sabtu lalu. Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, satu tersangka lain berhasil diciduk, namun Roni Tanjung malah melarikan diri dengan cara melompat kedalam Danau Singkarak. Sampai saat ini, keberadaan dan pencarian terhadap pelaku belum menemukan titik terang.

Untuk mencari korban yang diduga tenggelam itu, tim penyelamat mengerahkan dua unit boat untuk menyisir permukaan danau, dan juga tim penyelam. Namun pencarian dengan penyelaman ini belum bisa dilakukan karena terkendala kondisi air danau yang keruh sehingga menghambat jarak pandang.

Selain itu, warga setempat juga melakukan pencarian terhadap korban yang sekaligus tersangka ini dengan cara menyelaman ke dasar Danau Singkarak. Pencarian yang dilakukan masyarakat ini tergolong berbahaya karena hanya mengandalkan kompresor sebagai bantu oksigen saat berada di dasar danau. Sesuai standar operasi pencarian orang hilang, pencarian korban akan dilakukan tim penyelamat hingga tujuh hari kedepan.

 

Wartawan : ERIK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat