Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Warga Bukittinggi Tolak Turis Tiongkok

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 Januari 2020 JAM 06:22:22 WIB

Mengantisipasi penyebaran virus corona, ratusan warga Bukittinggi menggelar aksi penolakan turis asal Tiongkok , di depan salah satu hotel Bukittinggi. Selama menginap di Bukittinggi, warga meminta turis asal Tiongkok tidak keluar dari penginapan.

Ratusan warga menggelar aksi penolakan turis asal Tiongkok yang menginap disalah satu hotel di Bukittinggi. penolakan ini, disebabkan beredarnya berita virus corona yang mematikan yang berasal dari negara tirai bambu ini. Penolakan turis Tiongkok di Bukittinggi, berlangsung sejak sore hari hingga larut malam, warga meminta agent dan pihak hotel tidak mengizinkan turis Cina keluar dari penginapan.

Sebelumnya, turis Tiongkok dijadwalkan akan melihat keindahan objek wisata Lubang Jepang dan pada malam hari melihat objek wisata Jam Gadang. Akibat penolakan tersebut, turis Tiongkok tidak berani keluar. Pasca menginap di Bukittinggi, turis Tiongkok akan melanjutkan perjalanan ke Tanah Datar. Kendati demikian peserta aksi menolak turis tersebut jalan-jalan di Bukittinggi saat pagi hari sebelum meninggalkan penginapan. Peserta aksi, Yulhendri mengatakan, aksi tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bukittinggi oleh turis asal Tiongkok. Dan berikut keterangan dari peserta aksi .

Warga menyayangkan pemerintah provinsi yang menyambut turis asal Tiongkok yang berkunjung sejumlah objek wisata di Sumatera Barat. Sementara itu di Kabupaten Tanah Datar juga terjadi penolakan dari warga Sumbar , dan hari ini juga terdapat aksi demo menolak ratusan warga Tiongkok ke Sumatera Barat.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat