Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Talao Pauh Disulap Menjadi Destinasi Baru

Kontributor DaerahPariwisata 28 Januari 2020 JAM 06:14:16 WIB

Inilah kawasan Talaoh Pauh yang disulap pemerintah Kota Pariaman menjadi destinasi wisata baru di kota berjuluk Kota Tabuik itu. Terlihat Talao yang dikembangkan dengan konsep Waterfront City atau Kota Tepi Air itu, sangat indah sekali.

Sehingga tidak heran,destinasi wisata baru yang baru dibuka sejak tiga pekan itu, menarik perhatian wisatawan, untuk menikmati keindahan yang ditawarkan objek wisata baru itu. Walikota Pariaman, Genius Umar menyebut, Talao Pauh dikembangkan dengan konsep Waterfront City atau Kota Tepi Air. Dimana dana pembangunan Talao Pauh tersebut berasal dari pemerintah pusat senilai 9 miliar rupiah dan rampung akhir 2019 kemaren.

Bahkan destinasi wisata Talo Pauh diresmikan bersamaan dengan Puncak Hari Nusantara. Meskipun pemakaianya baru dibuka awal tahun 2020. Bahkan tahun 2020 ini, pemerintah Kota Pariaman kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pengembangan Talo Pauh dan perbaikan sungai didaerah itu dengan kisaran 16 miliar.

Kehadiran destinasi baru Talao Pauh dengan kosep Waterfront City atau Kota Tepi Air, akan dapat mengait banyak wsatawan datang Ke Pariaman. Kedepan pemerintah Kota Pariaman, terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah kawasan objek wisata didaerah itu. Sehingga wisatawan yang datang, akan menikmati keindahan yang disuguhkan objek wisata di Pariaman. Selain itu, pemerintah Kota Pariaman juga tengah melakukan kerjasama dengan Inpestor untuk pembangunan hotel dikota tersebut. Karena hotel di Kota Pariaman saat ini kurang.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat