Live Streaming

 
Rangkaian Acara

Jum'at, 27 April 2018

14 : 00SUMBAR SEKILAS
15 : 00DENDANG 15
16 : 00BERITA RANAH MINANG
17 : 00NUANSA IMAN
 
Prakiraan Cuaca
 
Gempa Terkini
5,3SR
26-Apr-18 23:56:01 WIB
Kedalaman 10 Km
74 Km Northeast Sarmi-papua
Does Not Generate Tsunami
Sumber : Data BMKG
Berita Detil
TVRI Sumatera Barat • Kota Padang09 Agustus 2016 - 07:04 WIB
Hingga awal Agustus, Imigrasi Padang deportasi 26 WNA
Hingga awal Agustus, Imigrasi Padang deportasi 26 WNA

Reporter : Sherly Zulkarnaen/Atfriandi • Editor : Redaksi BRM

A+AAA-
 

Dua puluh enam warga negara asing –WNA- yang berasal dari berbagai negara telah di deportasi Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang sejak awal tahun 2016 lalu. Pendeportasian warga negara asing ini rata-rata dikarenakan izin tinggal yang sudah kadarluarsa dan penyalahgunaan izin tinggal yang tidak sesuai dengan yang tertera pada dokumen yang dimiliki para WNA tersebut.

Dari puluhan kasus tersebut rata-rata WNA yang dideportasi karna Over Stay yang seharusnya ,masih dapat di proses 30 hingga 60 hari setelah tanggal penetapan izin tanda masuk yang tergantung pada kepentingan kunjungan WNA tersebut ke Indonesia. Pada Juli lalu pihak Imigrasi Kelas 1 Padang mendeportasi 3 orang warga negara asing yang berasal dari Tiongkok karna telah Over Stay dan menyalahgunakan izin kunjungan, 3 WNA tersebut diamankan di daerah tambang Kabupaten Solok Selatan.

Tiga warga negara asing tersebut yakni Wu Qing Hai yang merupakan seorang investor, kemudian Hong Sui dan Cheng Jianshe yang menjadi pembantu kerja Wu Qing Hai dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Penangkapan ketiganya terjadi di Kabupaten Solok Selatan, tepatnya di Pinti Kayu Gadang, Kecamatan Koto Parik Gadang diateh pada 21 Juli lalu.

Sementara itu untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan, Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang terus melakukan kerjasama dan koordinasi dengan SKPD maupun pihak terkait lainnya. Untuk melakukan pemantauan di setiap Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Barat serta di setiap wilayah di Indonesia.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

Media Sosial :

TVRI Stasiun Sumatera Barat