Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Polres Dan Tni Gelar Patroli Wilayah Terluar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Januari 2020 JAM 06:17:57 WIB

Guna menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kepolisian Resor Solok Selatan bersama Kodim 0309 Solok dan BPBD setempat gelar patroli bersama di wilayah terisolir dan terluar, di Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Daerah Lubuk Ulang Aling ini merupakan daerah terisolir dan terluar yang ada di Kabupaten Solok Selatan, daerah ini memiliki akses transportasi yang sulit, satu-satunya alat transportasi yang bisa digunakan untuk mencapai daerah ini melalui air dengan menggunakan perahu motor.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto mengatakan, patroli di daerah terluar yang ada di Solok Selatan ini menjadi agenda rutin, bahkan Polres Solok Selatan juga telah mendirikan pos pengamanan di pintu masuk nagari ini. Diduga sebelumnya daerah ini, menjadi pintu masuk dan keluar para oknum pemain tambang emas tanpa izin dan illegal logging, karena daerah ini jauh dari pantauan dan memiliki keterbataan akses termasuk akses telekomunikasi, sehingga sulit untuk mendapatkan informasi.

Dengan dilakukannya patroli rutin dan mendirikan pos pengamanan, dapat menekan hingga meminimalisir praktek illegal didaerah ini, sehingga masyarakat menjadi tenang atas ancaman bencana akibat pratek illegal ini. Selain melakukan patroli bersama, Polres Solok Selatan, Kodim 0309 Solok dan BPBD Solok Selatan memberikan bantuan kepda masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang pada bulan lalu, bantuan yang diberikan berupa, beras, sembako dan makanan instan.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat