Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

KPU Solok Selatan Terima 269 Berkas Calong Anggota PPK

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 27 Januari 2020 JAM 06:45:59 WIB

Dihari terakhir penerimaan berkas calon anggota panitia pemilihan kecamatan atau PPK untuk Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Solok Selatan, komisi pemilihan umum setempat telah menerima 269 berkas pendataran calon anggota PPK untuk ditempatkan di tujuh kecamatan yang ada di Solok Selatan.

Dari tujuh wilayah penempatan, Kecamatan Sungai Pagu merupakan kecamatan terbanyak menerima pendataran calon anggota PPK, dan Kecamatan Sangir Balai Janggo merupakan daerah yang memiliki partisipasi pendaftar paling sedikit. Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita mengatakan, penerimaan pendataran calon anggota PPK  ini dimulai pada tanggal 18 dan berakhir pada 24 Januari 2020, dengan jumlah akhir pendataran sebanyak 269 berkas.

Adapun jumlah pendatar dimasing-masing kecamatan, di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh sebanyak 25 orang, Kecamatan Sungai Pagu 65 orang, Kecamatan Pauh Duo sebanyak 33 pendaftar. Dilanjut Kecamatan Sangir dengan jumlah pendaftar sebanyak 64 orang, Sangir Jujuan sebanyak 39 orang, Kecamatan Sangir Batang Hari sebanyak 29 orang, dan terakhir Kecamatan Sangir Balai Janggo dengan jumlah pendaftar sebanyak 14 orang.

Setelah penerimaan berkas, KPU akan melakukan seleksi administrasi terhadap seluruh berkas pendaftar calon anggota PPK, setelah itu, melanjutkan ke proses ujian tertulis dan tes wawancara. KPU Solok Selatan membutuhkan, 35 orang calon anggota PPK untuk tujuh kecamatan, akan ditempatkan masing-masing kecamatan sebanyak 5 orang, dengan masa kerja selama sepuluh bulan, terhitung dari pengangkatannya.  Diharapakan, dengan dilakukannya rekrutmen PPK ini dapat menghasilkan penyelenggara Pilkada yang berkualitas dan yang memiliki integritas tinggi, sehingga menghasilkan Pilkada yang jujur dan adil.

Wartawan : DIKY LESMANA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat