Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Penas Tani Siapkan 15 Tema Tanaman

Kontributor DaerahPertanian 27 Januari 2020 JAM 06:24:36 WIB

Sebagai salah satu kawasan yang akan digunakan dalam Event Berskala Nasional Penas Tani, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus melakukan berbagai persiapan. Persiapan penas tani yang dilakukan telah mencapai 90%.

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu kawasan yang akan digunakan untuk pelaksanaan Event  Berskala  Nasional Penas Tani. Kadis Pertanian Kabupaten Padang Pariaman, Yurisman Yakub mengatakan, persiapan acara penas tani untuk gelar teknologi telah mencapai 90%.

Pihaknya telah menyiapkan lahan untuk pelaksanaan penas tani, dan telah sampai pada tahap pembersihan dan penyelesaian. Dan untuk lahan yang akan digunakan dalam acara penas tani telah diberikan kompensasinya kepada pemilik lahan. Dalam pelaksanaan penas tani untuk kegiatan gelar tekonologi yang akan dilaksanakan, pihak Kementerian Pertanian RI menyediakan  15 tema tanaman yang akan ditanam.

Tema tanaman tersebut antara lain, tanaman umbi-umbian, cetak sawah, holtikultura, sayuran buah-buahan, produk ketahanan pangan dan lain sebagainya. Kadis Pertanian Padang Pariaman menghimbau kepada suluruh masyarakat Padang Pariaman agar memberikan dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan penas tani di Kabupaten Padang Pariaman. Sehingga diharapkan pelaksanaan penas tani di Kabupaten .Padang Pariaman menjadi kesan yang baik bagi seluruh tamu penas tani yang hadir ke Kabupaten Padang Pariman.

Wartawan : IRWAN SANTOSO/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat