Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pohon Tumbang Rusak Jaringan Listrik

Kontributor DaerahLingkungan 27 Januari 2020 JAM 06:26:54 WIB

Pohon dengan tinggi 15 meter dan berdiameter 60 centi meter tumbang merusak jaringan listrik dan telpon warga di Kawasan Jati Parak Salai, Kota Padang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun satu tiang telpon dan kabel listrik warga terputus serta menghambat jalan warga.

Sebuah pohon berjenis kedondong dengan tinggi 15 meter dan memiliki diameter 60 centi meter tumbang di Kawasan Jati Parak Salai Kota Padang. Tumbangnya pohon tersebut mengakibatkan jaringan listrik dan kabel telpon warga mengalami rusak parah.

Tidak hanya itu, tampak sebuah tiang telpon rebah karena tidak kuat menahan beban pohon besar itu dan kabel telpon serta kabel listrik warga terputus hingga berceceran ke jalan. Mendapatkan laporan dari warga, Team Trc BPBD Kota Padang langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi pohon tersebut yang sempat menghambat badan jalan warga.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang mengatakan. Evakuasi pohon tersebut berjalan selama satu jam dan pohon itu tumbang di akibatkan terjadinya pelapukan pada urat pohon yang sudah tidak menguat menahan beban pohon yang berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun warga Kota Padang di himbau untuk hati - hati terhadap angin kencang yang diprediksi terjadi di Kota Padang yang bisa memicu pohon besar tumbang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat