Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

164 Atlet PON Ikuti TC Berjalan

Kontributor DaerahOlahraga 26 Januari 2020 JAM 06:55:17 WIB

Sebanyak 164 atlet PON asal Sumatera Barat akan mengikuti training center berjalan selama enam bulan yang dimulai pada awal Februari hingga Juli 2020. Untuk mekanisme Tc berjalan akan dilakukan oleh masing-masing Pengprov, sementara pengawasan tetap berada di bawah Koni Sumbar.

Setelah pelaksanaan Kejurnas, Prapon dan Porwil, Sumatera Barat meloloskan 29 cabang olahraga dan 164 atlet yang akan diikutsertakan pada event Pekan olaharaga nasional yang akan digelar di Papua.  Sebanyak 164 atlet ini sudah bisa melakukan Tc berjalan pada awal Februari hingga Juli 2020 nanti.

Tc berjalan akan dilakukan oleh masing-masing cabor dibawah instruksi dari Pengprov masing-masing cabang olaharga dan menyesuaikan dengan tempat cabor tersebut.  Usai para atlet mengikuti Tc berjalan yang dilaksanakan selama 6 bulan lamanya, para atlet juga akan langsung mengikuti Tc terpusat pada Mei atau 6 bulan sebelum PON 2020 yang akan digelar pada 20 Oktober hingga 02 November 2020 di Papua.

Syaiful menambahkan, atlet yang mengikuti Tc berjalan akan di seleksi ketat sesuai disiplin dan kemampuan mereka masing-masing.  Sehingga yang diikuti sertakan ke PON Papua nanti yang benar-benar berpeluang untuk meraih prestasi.

 

Wartawan : DELIMA, JONISARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat