Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lembaga Diklat Harus Prebaharui Kurikulum

Kontributor DaerahPendidikan 25 Januari 2020 JAM 06:57:34 WIB

Lembaga Diklat selaku sarana peningkatan kualitas Sdm karyawan dituntut  harus mengikuti perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan. Guna mewujudkan hal ini Lembaga Diklat perlu melibatkan Lembaga Perguruan Tinggi dalam membuat  program dan kurikulum pelatihan yang  akan dilaksanakan.

Perguruan tinggi merupakan lembaga pendidikan tempat berhimpunnya sejumlah peneliti dan pengajar. Selain sarana pendidikan calon intelektual dan pemikir, keberadaan tenaga dosen diperguruan tersebut juga merupakan para pelaku penetian di berbagai aspek ke ilmuan.

Seiring dengan kemajuan Teknologi dewasa ini seharusnya lembaga pendidikan dan pelatihan mampu melibatkan kalangan pergurun tinggi. Hal ini penting agar kurikulum maupun program pelatihan yang akan dilaksanakan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Hal ini diungkapan guru besar UNP usai  memberikan bimbingan proposal disertasi Ezriani mahasiswa Program Doktor yang berasal dari Karyawan LPP TVRI.

Sementara itu wakil rektor tiga UNP mengaku telah mendorong mahasiswanya untuk meningkatkan kualitas dan kemampuannya dibidang keahlian. Saat ini para lulusan tidak dituntut lagi  memiliki nilai indek pretasi yang tinggi tapi juga harus memiliki keterampilan dan keahlian tertentu. Wakil rektor ini mengharapkan agar calon mahasiswa yang akan masuk ke perguruan tinggi menetukan dan memilih jurusan yang di inginkan.

Wartawan : RISNALDI, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat