Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang25 Januari 2020 - 06:43 WIB
Waspadai Petir Dan Kilat
Waspadai Petir Dan Kilat

Reporter : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Dari pantauan cuaca yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Sumatera Barat, diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas lebat yang disertai kilat dan petir. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap perubahan cuaca yang terjadi secara signifikan.

Dari pantauan cuaca yang dilakukan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Sumatera Barat, telah memperlihatkan adanya pola-pola angin timur, dan adanya pertumbuhan awan-awan di wilayah Selat Mentawai. Hal ini akan meningkatkan adanya peningkatan curah hujan selama dua sampai tiga hari ke depan, terutama untuk wilayah timur Sumatera Barat seperti Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Pasaman, Padang Panjang, Bukittinggi, Padang Pariaman, dan Padang.

BMKG menyebutkan, hujan yang akan terjadi sisetiap wilayah tersebut akan berbeda-beda. Hal ini dipengaruhi oleh karekteristik daerahnya masing-masing. Sementara itu pihak BMKG dapat memprediksi untuk wilayah timur dan perbukitan Sumbar, hujan akan terjadi dari siang hingga malam hari dengan intensitas lebat. Sedangakan untuk daerah Pesisir Sumbar, peluang hujan diperkirakan akan terjadi pada sore hingga dini hari.

Selain hujan lebat, pihak BMKG menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap ancaman petir dan kilat selama dua hingga tiga hari kedepan. BMKG Sumbar menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbar agar mewaspadai terjadinya perubahan cuaca secara signifikan,karena  meskipun cuaca cerah pada pagi hari belum menjadi jaminan cuaca akan membaik sampai sore hari.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa