Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Padang25 Januari 2020 - 06:27 WIB
Polda Sumbar Ingatkan Agar Tidak Percaya Dengan Calo
Polda Sumbar Ingatkan Agar Tidak Percaya Dengan Calo

Reporter : TUA SAMAN S • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Panitia seleksi penerimaan anggota Polri Polda Sumatera Barat mengingatkan masyarakat untuk tidak percaya kepada calo  yang meng iming-imingi bisa meluluskan menjadi anggota Polri dengan membayar sejumlah uang. Wakil Ketua Panitia Seleksi Polda Sumbar menegaskan, penerimaan anggota Polri sudah sangat selektif dan tidak dipungut bayaran apapun.

Mengantisipasi penipuan seperti yang dilakukan jenderal gadungan yang diamankan oleh Polrersta Padang. Biro Sdm Polda Sumatera Barat mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada siapun, termasuk anggota Polri yang mengaku bisa meluluskan masuk menjadi anggota Polri, dengan syarat membayar sejumlah uang, karena itu merupakan calo yang mencoba melakukan penipuan.

Wakil Ketua Seleksi Anggota Polri Polda Sumatera Barat Akbp Ahmad Basahil menjelaskan, perekrutan anggota Polri tidak dipungut biaya apapun, apalagi meminta uang ratusan juta seperti yang dilakukan oleh jenderal gadungan yang ditangkap oleh Polresta Padang. Saat ini penerimaan anggota Polri sudah cukup netral, transparan, akuntabel, humanis, clear dan clean, calon anggota Polri juga dilakukan tes online, yang notabennya tidak bisa dipermainkan oleh siapapun.

Akbp Ahmad Basahil menambahkan pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait rekrutmen anggota Polri. Sebelumnya, jajaran Polresta Padang menangkap jenderal gadungan yang melakukan penipuan, dengan meminta uang kepada korban dengan janji bisa meluluskan anggota korban menjadi Akpol atau akademi Polisi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa