Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Sumbar Waspada Angin Kencang Dan Hujan Lebat

Kontributor DaerahIklim 24 Januari 2020 JAM 06:58:32 WIB

Badan meteologi, klimatologi dan geofisika memberikan peringatan dini terhadap beberapa wilayah di Sumatera Barat agar waspada terhadap ancaman angin kencang dan hujan lebat. Selain selalu meningkatkan kewaspadaan  terhadap potensi bencana, masyarakat dihimbau untuk mengurangi kegiatan diluar ruangan. BMKG memberikan peringatan dini untuk daerah Pasbar, Padang Pariaman, Pessel, Kepulauan Mentawai dan Padang agar meningkatkan kewaspaan terhadap hujan lebat angin kencang pada siang hingga malam hari.

Untuk esok hari tanggal 24 januari, BMKG memberi peringatan terhadap angin kencang dan hujan lebat kepada  kota dan Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Kota Padang. Sementara untuk 25 januari 2020, masyarakat dikawasan Solok, Kab. Solsel, Sijunjung, dan Kab. 50 kota agar waspada terhadap hujan lebat dan angin kencang pada malam sampai dini hari.

Melihat kondisi tersebut, kabid kedaruratan dan logistik BPBD Sumatera Barat, rumainur menghimbau kepada seluruh masyarakat sumbar  agar  mengurangi kegiatan di luar ruangan karena adanya ancaman dari angin kencang di sertai hujan lebat. Karena ancaman ini, dapat menyebabkan genangan air dan pohon tumbang. Untuk itu, masyarakat yang tetap berkegiatan diluar ruangan diharapkan lebih memperhatikan kondisi sekitar,agar terhindar dari patahan dahan dan ranting pohon akibat angin kencang dan hujan lebat.

Melihat kondisi cuaca yang belum stabil, BPBD Sumatera Barat  menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada terhadap berbagai potensi bencana yang ada. Selain itu pihak BPBD sumbar tetap mensiagakan personilnya 24 jam untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana..

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat