Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Perbaikan Rumah Dan MCK Untuk Warga Tidak Mampu

Kontributor DaerahEkonomi 23 Januari 2020 JAM 06:24:53 WIB

Rosni, warga kurang mampu di Batang Tian, Kecamatan Pasaman mendapatkan bantuan perbaikan rumah dan MCK dari PMI.

Dengan bantuan ini diharapkan warga ini bisa hidup lebih baik dan mudah dalam beraktivitas di usianya yang cukup senja. Bakti sosial yang digelar anggota PMI Kabupaten Pasaman Barat, mendapatkan respon positif dari masyarakat dan penerima bantuan. Menggunakan sarana seadanya, anggota PMI memperbaiki rumah dan MCK milik nenek rosni warga batang tian. Relawan PMI bersama masyarakat memberikan sekat di bagian dalam rumah, dan membersihkan pekarangan, serta memperbaiki lokasi MCK yang sehari-hari digunakan oleh Rosni bersama anaknya, agar lebih layak dan aman ditempati.

Selain memperbaiki rumah dan MCK, anggota PMI juga memberikan bantuan sembako, dan pakaian layak pakai, untuk membantu kebutuhan harian Rosni. karena selama ini, Rosni terpaksa berjalan dibantu dengan tongkat akibat usianya yang sudah mulai lanjut.

PMI berencana, kedepan akan tetap menggelar kegiatan sosial lainnya, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan. Disisi lain, PMI juga aktif melakukan sosialisasi dan aksi donar darah masal, untuk bisa memenuhi permintaan darah di beberapa rumah sakit di Pasaman Barat.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat