Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Pendaftaran PPK Pada Tiga Kecamatan Sepi Peminat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 23 Januari 2020 JAM 06:16:34 WIB

Pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan di 3 kecamatan di Kabupaten Pasaman, untuk  Pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasaman tahun 2020  terpantau sepi.

Sampai hari ke empat, KPU Kabupaten Pasaman telah menerima 216 lamaran dari 12 kecamatan, yang terdiri dari, Kecamatan Lubuk Sikaping 52 lamaran, Duo Koto sebelas lamaran, Panti 22 lamaran, Rao 15 lamaran, Rao Utara 27 lamaran, Mapat Tunggul 16 lamaran, Padang Gelugur 10 lamaran,  Mapat Tunggul Selatan 6 lamaran, Rao Selatan 13 lamaran, Tigo Nagari 6 lamaran, Simpati 20 lamaran, Bonjol 18 lamaran.

Dari 12 kecamatan yang ada, tiga diantara nya masih sepi pelamar, yaitu Kecamatan Mapat Tunggul Selatan,  Kecamatan Tigo Nagari, Kecamatan Padang Gelugur. Secara rata rata pelamar memang sudah memenuhi kebutuhan perekrutan, namun sebaran di beberapa kecamatan tidak memenuhi dua kali lipat dari kebutuhan yang ada.

KPU Kabupaten Pasaman berharap sampai pada hari terakhir pendaftaran nantinya, jumlah pelamar dapat memenuhi dua kali lipat kebutuhan pada setiap kecamatan. Dan apabila kebutuhan pelamar natinya tidak terpenuhi, KPU Kabupaten Pasaman akan memperpanjang masa pendaftaran selama tiga hari. KPU Kabupaten Pasaman menghimbau bagi pelamar yang ingin berpartisipasi pada Pilkada tahun 2020 segera memasukkan berkasnya ke KPU Kabupaten Pasaman, paling lambat tanggal 24 Januari 2020.

 

 

Wartawan : ARI YOHANAS , ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat