Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Transpadang Jalur Aia Pacah Akan Beroperasi 1 Februari

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 23 Januari 2020 JAM 06:12:29 WIB

Transpadang koridor 4  jalur Teluk Bayur - Aia Pacah siap dioperasikan pada awal Februari nanti . Saat ini 10 armada baru Transpadang tinggal menunggu pihak operator yang akan menjalankan.

10 armada hibah dari kementrian perhubungan akan beroperasi dengan sistem swakelola oleh Dinas Perhubungan Kota Padang . Hal ini karena proses tender untuk memilih perusahaan yang menjadi operator yang akan mengelola Transpadang masih berlangsung. Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakhri mengakui 10 armada Transpadang tersebut akan dioperasikan pada 1 Februari 2020 pada koridor 4.

Koridor 4 ini akan melewati rute Teluk Bayur-Bypass-Aia Pacah – Simpang Anak Aia, keluar di jalan Adinegoro, lewat Simpang Kalumpang, kemudian masuk kembali ke arah bypas . Untuk koridor 4 halte yang dibutuhkan sebanyak 74 halte. Sedangkan halte yang baru tersedia baru 42, yang mana 32 dibangun dengan dana APBD dan 8 halte dibangun dari dana perusahaan.

Saat ini koridor 4 masih membutuhkan 32 halte lagi untuk operasional maksimal di jalur ini.  Percepatan pengoperasian bus Transpadang pada awal Februari nanti dikarenakaan sebelumnya direktur angkutan jalan kementrian perhubungan hanya memberikan batas waktu hingga akhir januari 2020 kepada Pemko Padang, Jika bus bantuan yang telah diserahkan kepada Pemko Padang tidak dioperasikan segera, maka 10 armada bus Transpadang akan ditarik kembali.

 

 

 

Wartawan : DELIMA, NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat