Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Terminal Anak Aia Segera Dibangun

Kontributor DaerahSeputar Kota Padang 20 Januari 2020 JAM 06:29:45 WIB

Pembangunan Terminal Anak Aia Kota Padang sudah mulai masuk tahap pembangunan fisik. Pembangunan terminal tipe A ini sudah dimulai sejak awal Januari 2020 kemarin dan ditargetkan rampung pada akhir Desember 2020 mendatang. Impian Kota Padang untuk memiliki terminal angkutan Darat tipe A akan segera terwujud.

Pembangunan fisik terminal yang dibangun di daerah Anak Aia Kecamatan Koto Tangah Kota Padang ini sudah dimulai sejak awal tahun 2020 ini dan ditargetkan tuntas pada akhir Desember 2020 mendatang. Terminal ini dibangun diatas lahan seluas 2,7 hektar dan masih ada kelebihan tanah yang disediakan untuk pembangunan fasilitas lainnya pada infestor.

Pembangunan terminal ini sedang dalam pengukuran kembali dan Desain dengan gambar serta pendistribusian peralatan yang akan Digunakan dalam pembangunan. Pembangunan ini memakan anggaran hingga 72 milyar rupiah menggunakan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) yang memang digunakan untuk insrastruktur. Untuk fisik akan digunakan sebesar 65 milyar rupiah dan sisanya untuk supervisi atau pengawasan.

Terminal tipe A ini nantinya tidak akan berdiri sendiri dan bisa bergabung dengan fasilitas lainnya, dan menjadi pusat kegiatan masyarakat termasuk perdagangan dan hotel maupun kawasan wisata. Pembangunan terminal tipe A ini juga akan berkolaborasi dengan sektor lainnya sehingga semakin bermanfaat untuk masyarakat dengan mengutamakan Kenyamanan penggunanya. Selain itu tatanan terminal ini juga diatur sesuai dengan PM 132 sesuai penzonaan.

Wartawan : SHERLY, AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat