Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

8 Unit Bangunan Rusak Diterjang Galodo

Kontributor DaerahBencana Alam 19 Januari 2020 JAM 06:37:08 WIB

8 unit bangunan rusak diterjang galodo di Kanagarian Padang Laweh Kabupaten Tanah Datar. Bangunan yang tersebut diantaranya 6 rumah satu toko dan satu bengkel  rusak berat. Pasca banjir bandang yang melanda Jorong Tanjung Sawah Kanagarian Padang Laweh Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar merusak rumah dan menghanyutkan ternak warga.

BPBD Tanah Datar mendata setidaknya terdapat 8 unit bangunan rusak diterjang banjir bandang yang disertai bebatuan berukuran besar. 8 unit bangunan yang rusak tersebut diantaranya 6 rumah satu toko dan bengkel  rusak berat.

Selain itu 1 mobil dan motor hanyut serta 13 ternak warga juga ikut hanyut ke dalam Danau Singkarak. Selain itu banjir bandang juga merusak saluran air bersih pdam serta merusak badan jalan sepanjang 400 meter.

Sebelumnya banjir bandang melanda kawasan Padang Laweh Malalo,  sekitar pukul 6,00 wib sebelum kejadian warga mendengar gemuruh dari arah  Bukit Patah Gigi yang diketahui ternyata merupakan golodongan batu yang disertai arus air.

 

Wartawan : ERICKA YULIDRA MARTAI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat