Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lapas Padang Tingkatkan Pengamanan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 18 Januari 2020 JAM 06:11:19 WIB

Untuk meningkatkan pengamanan di Lapas kelas II A Padang, pihak Lapas menjalin kerja sama dengan pihak Polresta Padang, Brimob dan Pam Obvit Polda Sumbar. Selain menjalin kerja sama, pihak lapas juga melakukan pemeriksaan berlapis bagi pengunjung dan penghuni baru Lapas kelas II A Padang.

Pada tahun 2020, pihak Lapas meningkatkan pengamanan dengan melakukan pemeriksaan berlapis kepada setiap pengunjung Lapas maupun penghuni baru. Untuk pemeriksaan terdiri dari beberapa tahapan, tahapan pertama pemeriksaan barang memakai alat scearing 3D, pemeriksaan badan dengan menggunakan metal detektor, pemeriksaan badan oleh petugas dan pemeriksaan di ruang komandan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya barang yang dilarang ke dalam Lapas kelas II A Padang seperti hp, benda tajam, narkoba dan lain sebagainya. Dalam menjalankan pengamanan tersebut pihak Lapas kelas II A Padang membagi tugas menjadi 4 shift, dan setiap satu shift beranggotakan 15 personil.

Kepala keamanan Lapas kelas II A Padang, Bagus menghimbau, kepada seluruh keluarga warga binaan yang akan melakukan kunjungan, agar mentaati segala bentuk peraturan yang berlaku mulai dari persyaratan masuk rutan dan tidak membawa barang-barang yang dilarang masuk kedalam Lapas. Selain itu Bagus menghimbau kepada seluruh warga binaan agar dapat mentaati segala bentuk aturan dan program kegiatan yang ada di lapas, sehingga terciptanya kondisi lapas yang aman, nyaman serta kondusif.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat