LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Senin, 10 Agustus 2020

16 : 05SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00AYO HIDUP SEHAT
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat17 Januari 2020 - 06:24 WIB
Ratusan Karyawan PT. Anam Koto Aksi Damai Di Kantor DPRD Pasbar
Ratusan Karyawan PT. Anam Koto Aksi Damai Di Kantor DPRD Pasbar

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Administrator

A+AAA-
 

Ratusan Kariawan PT. Anam Koto, menggelar aksi damai di Kantor DPRD Kabupaten pasaman Barat. Para buruh tersebut meminta pemerintah dan DPRD memperjuangkan hak mereka yang selama ini terbaikan dan tidak diberikan oleh perusahaan, Sebelum menggelar aksi damai, masa menggelar Long Mach menggunakan sepeda motor dan mobil dari perusahaan yang dikawal langsung anggota Satlantas Polres Pasaman Barat.

Masa meminta, perusahaan memberikan hak mereka. seperti pengangkatan status buruh harian lepas menjadi karyawan, memberikan bonus tahunan, memberikan pesangon, mendapatkan hak cuti kerja, kelayakan tempat tinggal, mck serta sumber air bersih, hak jaminan kecelakaan kerja, hak cuti melahirkan dan cuti haid, biaya melahirkan dan BPJS ketenaga kerjaan.

Koordinator aksi Hendrik Hutagalung mengatakan enam belas item tuntutan yang meresa sampaikan hari ini, hanya sebagian kecil dari permasalahan yang ada. karena setelah bekerja beberapa tahun, perusahaan seolah olah lepas tangan dengan hak-hak kariawannya.

Bahkan saat momen Lebaran atau Natal, pemberian gaji dan THR mereka sering bermasalah. akibat permasalahan ini, banyak kariawan hidup dengan segala keterbatasan, bahkan anak-anak mereka juga ikut bekerja untuk membantu, seperti mengutip berondolan. Aksi ratusan kariawan itu, disambut langsung oleh sejumlah anggota DPRD Pasaman Barat, bersama Dinas Ketenaga kerjaan. Dewan meminta perwakilan masa menggelar pertemuan dan membahas secara rinci permasalah ini, dan mencarikan solusi terabaik, agar hak masyarakat bisa terpenuhi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa