Live Streaming

 
Tinjauan Acara

Selasa, 25 Februari 2020

08 : 05PAGI KITA (RE-RUN)
09 : 00SYIAR DAN SYAIR
16 : 01SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00SUARA PUBLIK
 
 
Sosial Media
 
Informasi Publik
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Limapuluh Kota17 Januari 2020 - 06:59 WIB
Ancaman banjir kedepan masih tinggi di kabupaten Limapuluh kota
Ancaman banjir kedepan masih tinggi di kabupaten Limapuluh kota

Reporter : EDWARD SOFIA YUNUS • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

BPBD kabupaten Limapuluh Kota  memprediksi ancaman banjir di kabupaten Limapuluh Kota kedepan cukup masih tinggi. Dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, 7 diantaranya menjadi daerah yang rawan bencana banjir dan longsor.

Sejumlah titik di kabupaten Limapuluh kota kembali dilanda banjir akibat hujan yang terjadi, beruntung banjir yang terjadi kali tidak mengakibatkan dampak yang parah, meski sejumlah sungai meluap. Sebelumnya, pada akhir tahun lalu, hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari  mengakibatkan banjir dan longsor. selain merendam lahan pertanian warga, banjir yang terjadi di kabupaten Limapuluh kota itu juga merendam rumah warga dan merusak fasilitas umum.

Kedepan, BPBD memprediksi bencana banjir tetap menjadi ancaman yang cukup besar di daerah itu. selain dipicu oleh hujan deras, banjir juga terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai di daerah itu, dari 13 Kecamatan yang ada di kabupaten Limapuluh kota, 7 diantaranya menjadi daerah yang rawan bencana banjir dan longsor. Kecamatan tersebut diantarannya, Kecamatan Pangkalan, Kecamatan Payakumbuh, Lareh sago Halaban dan Akabiluru.

Dengan potensi hujan yang masih akan mengguyur dalam dua bulan ke depan, potensi banjir masih cukup besar. kabupaten Limapuluh kota akan terkena bencana banjir apabila daerah tersebut dan daerah sekitar diguyur dengan durasi yang cukup lama. BPBD mengimbau masyarakat yang berdomisili di daerah yang rawan banjir untuk selalu waspada terlebih ketika intensitas hujan di daerah tersebut  cukup tinggi.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa