LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

Rangkaian acara pada hari Kamis, 06 Agustus 2020 belum dipublikasikan...

 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kabupaten Pasaman Barat17 Januari 2020 - 06:41 WIB
Masyarakat Gunakan Ponton Tanggap Darurat Pasca Bencana
Masyarakat Gunakan Ponton Tanggap Darurat Pasca Bencana

Reporter : ANDIKA / ANDIKA • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Setelah diterjang banjir akhir tahun kemarin, mobilitas masyarakat Gunung Tuleh menuju Kecamatan Sungai Aur, di Nagari Paroman masih menggunakan ponton. Ponton darurat tersebut dibangun pemerintah, selama masa tanggap darurat, menunggu perbaikan jembatan gantung yang putus sebelumnya.

Akibat putusnya jembatan gantung yang menghubungkan Kecamtan Sungai Aur dengan kecamatan Gunung Tuleh, di Nagari Paroman akhir tahun lalu, memaksa masyarakat dan pelajar menggunakan ponton sebagai sarana penyeberangan menuju sekolah dan kembali ke rumah mereka.

Ponton tersebut, dibangun pemerintah selama masa tanggap darurat, satu minggu pasca putusnya jembatan itu akibat luapan sungai. Saat ini, ponton itu sudah bisa dinaiki kendaraan roda dua dan masyarakat yang ingin menyeberang. Camat Gunung Tuleh Randi Hendrawan berharap jembatan gantung tersebut dibangun dalam waktu dekat. sebab keberadaan ponton sebagai sarana penyeberangan dinilai masih sulit, terutama pelajar yang sehari-hari melintas di daerah itu.

Pemerintah Kecamatan sudah melaporkan kejadian itu kepada BPBD dan Dinas terkait, agar bisa menjadi perhatian bersama, serta bisa dibangun dalam waktu dekat. selama menggunakan ponton, masyarakat setempat secara swadaya berada di lokasi untuk membantu masyarakat yang ingin menyeberang. Pemerintah meminta, masyarakat yang menggunakan ponton harus berhati-hati. Jika volume air besar atau sedang hujan, masyarakat diminta tidak menyebarang terlebih dahulu, dan menunggu cuaca membaik demi keselamatan.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa