Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Disdikbud Pasbar Pastikan Bantu Kursi Dan Meja Smp N 5 Sungai Aur

Kontributor DaerahPendidikan 16 Januari 2020 JAM 06:51:48 WIB

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, memastikan akan memberikan bantuan kursi dan meja, kepada SMP Negeri Lima Sungai Aur. Realisasi bantuan tersebut akan dipercepat, mengingat kondisi kursi dan meja di sekolah itu sudah sangat memprihatinkan.

Setelah melakukan peninjauan ke lapangan, dan menemukan kursi dan meja belajar siswa yang tidak layak di SMP Negeri Lima Sungai Aur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, memastikan akan memberikan bantuan terhadap sekolah tersebut. Rencananya, realisasi bantuan sarana pendidikan di SMP itu akan menjadi perhatian prioritas dalam waktu dekat. Selain mendesak, dinas pendidikan menilai kondisi itu juga mengurangi rasa nyaman siswa saat belajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat Marwazi mengatakan, timnya sudah meninjau dan menghitung jenis kebutuhan di sekolah itu. Tahun ini, pihaknya sudah menganggarkan dana untuk pengadaan kursi dan meja di satu ruangan belajar. Dinas pendidikan saat ini juga menjalin komunikasi dengan sekolah, komite dan perusahaan di sekitar itu untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada. Sehingga sebanyak lima puluh orang siswa yang menuntut ilmu disana bisa belajar dengan nyaman.

Sebelumnya kondisi kursi dan meja di sekolah itu menjadi sorortan di Pasaman Barat. Karena sebagian besar kursi dan meja sudah rusak, sehingga diberi julukan kursi bergoyang, dan membahayakan siswa saat belajar. Meski belajar dengan kondisi apa adanya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, memastikan seluruh proses pbm dan kurikulum di sekolah itu tetap berjalan seperti biasanya. Kedepan dinas pendidikan berharap, sekolah bisa proaktif melaporkan kondisi sekolah sehingga bisa dimonitor oleh semua pihak.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat