Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Solok

Ratusan Perawat dan Bidan lakukan aksi ujuk rasa di RSUD Muhammad Natsir Kota Solok

Kontributor DaerahPemerintahan 16 Januari 2020 JAM 06:05:19 WIB

Ratusan perawat dan bidan lakukan aksi ujuk rasa di RSUD Muhammad Natsir Kota Solok. Mereka menuntut hak-haknya dan menuntut transparasi keuangan bidan dan perawat.

Ratusan perawat dan bidan rumah sakit umum daerah RSUD Mohammad Natsir Solok menggelar aksi unjuk rasa, para pengunjuk rasa ini berkumpul menggelar aksi di depan rumah sakit. Ini merupakan kali kedua para perawat dan bidan melakukan unjuk rasa di rumah sakit umum daerah Kota Solok.

Dalam aksi unjuk rasa ini mereka menuntut hak-hak perawat dan bidan, kemudian menuntut keterbukaan pihak manajemen soal keuangan, mulai dari klaim terhadap BPJS, kemdian pembagian jasa pelayanan  yang diberikan dan soal remunerasi. Menurut perwakilan pendemo pihaknya mencurigai adanya ketidak sesuaian soal pembagian jasa pelayanan yang terus menurun dari waktu ke waktu oleh pihak manajemen rumah sakit.

Diketahui pada bulan Maret 2019 lalu, perawat dan bidan menerima uang pembagian jasa pelayanan sesuai standart, namun pada bulan April hingga bulan Desember 2019, uang pembagian jasa pelayanan dan lainya menurun drastis, rata-rata turun sekitar satu jutaan. Sementara itu kepala RSUD Muhammad Natsir yaitu Basyir Busnia mengatakan bahwa pihaknya akan mengklarifikasi soal tuntutan yang disampaikan oleh perawat dan bidan. Pihak manajemen akan terbuka soal keuangan rumah sakit dan bisa dihitung sendiri oleh perawat dan bidan tersebut.

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat