LIVE STREAMING

LIVE STREAMING TVRI SUMATERA BARAT
 
TINJAUAN ACARA

Kamis, 06 Agustus 2020

16 : 04SUMATERA BARAT HARI INI
17 : 00PARLEMENTARIA
 
INFO COVID-19
 
 
SOSIAL MEDIA
 
Berita Detil
Kontributor Daerah • Kota Bukittinggi16 Januari 2020 - 06:18 WIB
Sungai Tercemar Warga Bukittinggi Mengeluh Aroma Busuk
Sungai Tercemar Warga Bukittinggi Mengeluh Aroma Busuk

Reporter : KANADI WARMAN • Editor : Redaksi Berita

A+AAA-
 

Warga Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, mengeluh aliran sungai di daerah ini tercemar akibat sampah yang menumpuk dan mengeluarkan aroma yang busuk. Selain itu, aliran Sungai Batang Agam ini juga dipenuhi kotoran limbah hewan potong.

Aliran Sungai Batang Agam yang melintasi RT 3 RW 5, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, dipenuhi sampah kiriman dan mengeluarkan aroma yang busuk. Sampah kiriman ini sudah berlangsung lama dan menumpuk digerbang pintu air di Puhun Tembok. Bahkan tumpukan sampah tersebut jarang dilakukan pembersihan.

Akibat menumpuknya sampah kiriman  serta limbah kotoran hewan potong ke aliran Sungai Batang Agam berakibat aroma busuk sampai ke rumah warga. Upaya menjaga kawasan sungai agar bersih,pemerintah setempat sudah melakukan perbaikan drainase serta membuatkan taman di kawasan sungai tersebut, agar masyarakat bisa sadar terhadap lingkungan

Kendati demikian upaya tersebut tidak membuahkan hasil,taman yang dibuat disepanjang aliran sungai, tidak diminati,kerena dikawasan tersebut masih mengeluarkan aroma busuk. Warga Puhun Tembok, Dewi membenarkan, sungai didaerahnya tersebut sudah lama tercemar akibat sampah pasar dan limbah kotoran hewan potong  dibuang ke sungai. Warga setempat meminta, pemerintah cepat tanggap mengatasi sungai yang telah tercemar tersebut, sehingga tidak mengeluarkan aroma busuk.

Berita Lainnya
 
Komentar Anda

#mediapemersatubangsa