Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Lounching Pilgub Sumbar 2020

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Januari 2020 JAM 06:23:48 WIB

KPU Sumatera Barat secara resmi melounching pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020. Lounching ditandai dengan menabuh gendang dan pelepasan balon oleh Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Wakapolda Sumbar, Ketua KPU dan Bawaslu Sumbar.

Menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Sumatera Barat, KPU sumbar menggelar lounching pemilihan gubernur 2020 di Gor H Agus Salim Padang. Kegiatan ini dihadiri semua Komisioner KPU provinsi dan kabupaten/kota, Bawaslu, serta Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tantowi, Wakil Gubernur Sumbar, Wakapolda, dan wakil ketua Dprd Sumbar. Lounching ditandai dengan menabuh gendang dan pelepasan balon ke udara.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menjelaskan launching dikemas dengan sederhana dimulai dengan senam kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan. Dalam kegiatan tersebut juga dilounching maskot serta Jingle Pilgub 2020 kepada masyarakat. Maskot Pilgub 2020 diberi nama Sijurdil dan Jingle Pilgub berjudul Alek Demokrasi. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berharap agar KPU dapat bekerja profesional mulai dari provinsi hingga kabupaten kota.

Selain itu juga diharapkan tidak ada pelanggaran yang dilakukan dengan mematuhi aturan yang ada. Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Sumbar juga mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan semaksimal mungkin. Hal ini guna menghindari berbagai pelanggaran dan kecurangan saat pelaksanaan pemilu nanti. Saat ini KPU Sumbar siap 100 persen untuk menyelenggarakan Pilgub 2020. Kini KPU Sumbar sedang merekrut penyelenggara Adhock yang diserahkan seleksinya pada KPU kabupaten dan kota.

Wartawan : NOVIKA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat