Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jalan By Pass Akan Berganti Nama

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 15 Januari 2020 JAM 06:38:51 WIB

Pemerintah Kota Padang mengusulkan kepada anggota DPRD Kota untuk melakukan pergantian nama Jalan By Pass Padang menjadi nama pahlawan. Rencananya pergantian nama Jalan By Pass sepanjang 29,6 km ini, akan diganti dengan 5 nama Jalan yang berasal dari nama pahlawan asal Sumatera Barat. Menanggapi surat yang masuk dari pemerintah Kota Padang, yang mengusulkan untuk pergantian nama Jalan By Pass direspon oleh pihak DPRD Kota Padang.

Rencananya Jalan By Pass sepanjang 26,9 km mulai dari Teluk Bayur sampai perbatasan Kota Padang di simpang Bandara,  akan dibagi menjadi lima nama jalan baru. Pembagian tersebut antara lain, dari Teluk Bayur sampai Lubuk Begalung akan diberi nama jalan Adam Malik, Lubuk Begalung sampai Ketaping diberi nama jalan M. Natsir,  dari Ketaping sampai Siteba dengan nama jalan Sayuti Malik,  dari Siteba sampai Simpang Kalumpang diberi nama  jalan Soekarno Hatta, dan Simpang Kalumpang sampai batas kota dengan nama Syafruddin Prawira Negara.

Komisi I DPRD Kota Padang Elly Trisnawati mengatakan, pihaknya telah membicarakan tentang pergantian nama Jalan By pass, dan menyetujui pergantian tersebut. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat Paripurna DPRD untuk penyesahan nya, dan selanjutnya diteruskan oleh Wali Kota ke Kementerian PUPR.

Pergantian nama jalan ini bertujuan untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan dan Apresiaisi terhadap perjuangan para pahlawan terutama pahlawan asal Sumatera Barat. Selain itu diharapkan perubahan nama jalan tersebut menjadi nama pahlawan dapat memberikan semangat dalam memajukan Kota Padang  seperti semangat para pahlawan.

Wartawan : IRWAN SANTOSO, ATVRIANDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat